Tuesday, December 17, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Festival Unik Lempar Bangkai Tikus

Festival Unik Lempar Bangkai Tikus

Sant Pere Festival merupakan sebuah acara tahunan yang diadakan di Spanyol ini terbilang sangat unik dan aneh. Hal itu dikarenakan semua orang berkumpul dan saling melemparkan bangkai tikus yang telah dibekukan.

Festival Unik Lempar Bangkai Tikus

Setiap tahun pada Minggu terakhir Januari, Kota El Puig, Spanyol mengadakan acara Sant Pere Festival yaitu pesta lempar bangkai tikus. Penduduk setempat maupun wisatawan dari seluruh dunia yang berkumpul di lapangan untuk berperang dengan menggunakan tikus yang sudah dibekukan. Demikian dilansir Oddity Central, Rabu (19/6/2013).

Sant Pere Festival ini sudah berabad-abad di rayakan di kota El Puig. Pada awalnya pertempuran tikus ini terjadi, ketika beberapa abad silam orang-orang senang melemparkan bangkai tikus itu satu sama lain. Untuk memperingati acara yang mengesankan tersebut, maka pertempuran tikus ini dilakukan setiap tahunnya.

Pada 2012 silam perayaan unik ini sempat di kecam oleh organisasi hak-hak binatang mereka menggangap orang yang melakukan festival ini sangat kejam sebab bangkai tikus yang sudah mati bukannya seharusnya di kuburkan malah dilempar lempar. Tapi warga El Puig tidak menghiraukan kecaman tersebut dan tetap melangsungkan perayaan Sant Pere.

No comments:

Post a Comment